Seni Karung Goni

Seni Karung Goni
Seorang seniman muda Kota Medan, Eno namanya,seperti di tulis di medanbisnisdaily, iseng-iseng membuat patung dengan bahan dasar dari karung goni. Tak di nyana banyak yang tertarik dan akhirnya di geluti sampai sekarang.

Tak bisa di pungkiri, sesuatu yang tampaknya biasa-biasa saja, di mata seorang seniman dengan kreatifitasnya bisa menjadi sebuah karya yang punya nilai lebih. Bayangkan saja, karung goni biasanya kita membayangkan hanya sebagai kemasan untuk menampung beras atau pembungkus alat-alat teknik yang kesannya "biasa-biasa saja".
Tapi jika di tambah dengan sebuah ide dengan nuansa seni yang kental dan di jiwai nilai artistk, karung goni itu bisa berubah menjadi bentuk lain yang "tidak sejalan" dengan peruntukan awalnya.

Itulah seni, ia bisa lahir dalam bentuk apa saja dan dengan bahan apa saja sesuai dengan daya imajinasi penciptanya.

Di dunia pertunjukan panggung atau seni ruang, karung goni kadang tampil juga sebagai sebuah material untuk menambah kesan alami dan kuno. Biasanya untuk keperluan ini di gunakan karung goni meteran, sedang untuk karya-karya seni yang bentuknya kecil di gunakan karung goni biasa bekas beras.


Lihat juga :
- Nilai Tambah Karung Goni
- Produk