Kreatif Olah Karung Goni

Karung goni bisa bernilai lebih jika ia di lihat dari sisi kreatif, terutama buat mereka yang senang mengolah barang-barang daur ulang . Selama ini jika mendengar kata daur ulang, biasanya orang akan terfokus kepada plastik, kertas koran, dus bekas bungkus dan lainnya. Namun ternyata karung goni juga merupakan bahan daur ulang yang bisa produktif sebagai karya seni.

Kreatif Olah Karung Goni


Itulah yang di lakukan oleh Rahmawati  seperti yang di tulis pada surya.co.id. Ia memproduksi berbagai jenis barang dengan memberikan imbuhan karung goni sebagai aksentuasinya, sehingga kesan yang di timbulkan menjadi lebih artistik, alami dan terkesan jadul. Sebuah kreatifitas yang patut di hargai.

Karung goni, saat ini banyak di gunakan untuk pengemas bahan-bahan olahan seperti kopra, cengkeh, gula, beras, kakao, dll. Namun di pasaran juga ada karung goni meteran yang peruntukannya lebih kepada penunjang industri, biasanya untuk industri rotan atau meubel. Di beberapa tempat karung goni meteran di gunakan juga sebagai karya seni dalam seni instalasi, dan untuk bidang konstruksi karung goni meteran bisa juga di gunakan.

Apapun, suatu kreatifitas yang menggunakan barang-barang bekas patut di beri penghargaan layak. Bukan haya sekedar sebagai mata dagangan yang menguntungkan untuk pembuatnya dan nilai artistiknya saja, tapi penghargaan yang layak diberikan karena ia menjadi bagian dari proses daur ulang.
Semoga menambah inspirasi