Tas Karung Menggantikan Kejenuhan Material Yang Tidak Ramah Lingkungan

Tas Karung
Tas karung akan marak di gunakan karena berbagai alasan, utamanya karena tuntutan konsumen atas bahan-bahan yang ramah lingkungan damun tetap cantik di gunakan di mana saja. Dan di sinilah peran karung goni sangat menonjol karena bahan ini sangat ramah lingkungan, mudah di bentuk, menantang untuk di eksplorasi dalam bentuk dan gaya.

Walau di pasaran kini ada juga bahan tas yang ramah lingkungan seperti bahan denim, katun, kanvas, namun tetap tas karung akan menonjol sebagai produk yang mempunyai ciri khas karena teksture dan warnanya yang tidak tergantikan oleh bahan lain.

Di Bali berbagai bentuk pouch dan asesories banyak di pasarkan dengan berbagai imbuhan dari bahan-bahan lain yang berbasiskan alam seperti kayu, rotan, daun, dll. Namun tas karung goni juga sudah mulai marak di produksi dengan design-design yang menarik. Tidak jarang bentuk tas karung yang tadinya tidak terpikirkan bisa menjadi begitu indah ketika di padu padankan dengan bahan kulit misalnya. Inilah yang membuat pe jual karung goni sekarang ini mulai memberikan layanan juga untuk membuat tas karung.

Ada juga tas goni yang di bentuk sedemikian rupa dan di gunakan pada seminar-seminar. Biasanya ini ada kaitannya dengan kegiatan dari satu kementerian yang dekat dengan nuansa alam. Atau bahkan bank sekalipun sudah menggunakan tas karung sebagai bahan promosinya.

Mudah-mudahan semaraknya penggunaan material karung goni ini di sambut secara arif oleh masyarakat sebagai bentuk kesadaran kolektif untuk menggantikan bahan yang berbasiskan plastik ke bahan yang natural. Paling tidak ini akan mengurangi bahan yang merusak alam yang sekarangpun sudah terasa akibatnya. Kalau tidak sekarang kapan lagi kita bersahabat dengan alam.


Baca juga :